Hangout asik di Cimory Cisarua Puncak

Beberapa bulan sebelumnya, saya dan sahabat sudah 2 pertemuan dengan tema hangout bareng bersama suami dan anak-anak. Setelah berdiskusi panjang akhirnya kami memutuskan Cimory Riverside sebagai tempat yang akan kami kunjungi. Waktu yang kami sepakati dalam pertemuan ini adalah hari minggu jam makan siang sekitar pukul 11.

Seperti biasa saya bersama suami dan anak-anak berangkat sepagi mungkin dari rumah. Alhamdulillah di hari itu sama sekali kami tidak menghadapi kemacetan, padahal kali ini kami berangkat tidak secepat biasanya. Perjalanan yang kami tempuh sekitar 1 jam 20 menit dari kota Bekasi begitu santai dan tidak terasa kami sudah sampai di cimory.

Sesampai di cimory ternyata salah satu teman saya sudah menunggu di kursi restoran yang menghadap ke sungai. Tadinya restoran penuh untuk area yang menghadap sungai, terpaksa duduk di bagian dalam dan berpesan pada petugas untuk booking seat yang view nya sungai. Sesuai dengan apa yang saya bayangkan, suasana restoran sangat nyaman dengan pemandangan indah dan udara begitu segar.

Penampakan restoran dari bawah. Dari sini jalan menulusuri tepi sungai dimulai.

Jam operasionalnya mulai buka pada pukul 8.30 sampai 10 malam. Selain restoran, tempat ini juga terdapat pusat perbelanjaan oleh-oleh khas cimory seperti roll cake, pernak Pernik, kaos, tas, sandal dan lainnya. Bagi yang suka coklat disini juga dijual dan bisa dilihat langsung proses pembuatannya. Di dekat pusat perbelanjaan tersebut juga terdapat mushala, ruangan menyusui, factory outlet dan play ground out door yang bisa diakses anak-anak dengan mudah dan nyaman.

Anak-anak sudah tak sabar ingin main, jadi sambil menunggu menu yang sudah dipesan di restoran, kami ke playground dulu. Play groundnya tidak terlalu luas tapi cukup memenuhi standar, ada perosotan besar, jungkat jungkit dan mainan sapi yang bisa dinaikin anak-anak

Selesai main di playground kami balik ke restoran dulu untuk makan. Menurut saya dan keluarga makanan disini cukup lezat dan harga yang ditawarkan relatif terjangkau sekitar Rp.30.000 sampai Rp.50.000. Diantara menu yang ditawarkan ada chicken cordon, steak, makanan berkuah seperti soto dan sop serta ikan panggang. Ada banyak menu lainnya yang menjadi favorit bagi pengunjung seperti olahan sosis,French fries, zuppa soup dan banyak lainnya. Menu minumannya juga lengkap mulai adari jus segar sampai yang menghangatkan seperti wedang jahe dan lainnya. Selain itu juga terdapat dessert seperti ice cream dan pancake.

Suasana makan di restoran cimory yang segar dan sejuk

Usai menikmati makanan sambil bercerita, kami bergegas turun ke bawah untuk masuk ke river walk dan forest. Asiknya menelusuri tepi sungai ciliwung dengan jalan yang sudah didesain untuk dinikmati para pengunjung. Tempat ini kerap kali dijadikan spot foto oleh para wisatawan karena keindahannya. Tanaman-tanaman tertata rapi yang menghadirkan kesejukan bagi yang memandangnya.

Cimory river walk. Jalan disisi sungai. Kalau lihat ke kanan latarnya river forest dan sebelah kiri ada taman. Indah banget

Jalan setapak hingga ke ujung ada jembatan menuju riverside forest. Disebut forest karena disebrang sungai ada banyak pohon yang cukup tinggi dan terdapat mini zoo. Meski hewan yang dihadirkan tidak terlalu banyak tapi cukup menarik perhatian. Ada kandang sapi dimana anak-anak bisa ikut memberi makan dan memerah susu. Untuk masuk ke area ini kita perlu membayar tiket Rp.15.000.

Serunya memberi makan sapi. Kalau mau coba perah susu sapi juga bisa lho

Selain itu juga terdapat monster aquarium yang didalamnya terdapat ikan-ikan predator seperti baby shark dan ikan-ikan lainnya.

Melihat baby shark di Moster aquarium

Kalau mau masuk aquarium tiketnya jadi Rp.25.000 sudah sepaket dengan riverside walk, river forest dan mini zoo. Tiket ini nantinya bisa ditukar dengan yougurt lho, menarik bukan!

Bagi saya dan sahabat berkunjung ke tempat ini adalah pengalaman yang sangat menyenangkan karena selain bisa makan dengan menu yang istimewa, kami juga bisa menikmati pemandangan alam yang segar dan sejuk. Spot yang ditawarkan juga cukup menarik untuk bisa mengabadikan foto bersama (ini yang paling penting jaman now) hehe. Tunggu apa lagi tempat ini masih selalu recommended sebagai tempat hangout dan one day vacation. Selamat berwisata yaa guys.

Lokasi restoran hits Bogor ini berada di JL. Raya Puncak KM.77, Desa. Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16750

ameliamuriza

full time mother and wife | part time dentist